Jumat, 07 September 2007

BRIAN MAY AKHIRNYA DIANUGRAHI GELAR DOKTER

30 tahun semenjak gitaris queen ini mulai mempelajari astronomi, akhirnya may menyandang gelar doktor . may mengawali thesisnya berjudul "Radial Velocities in the zodiacal dust cloud" di imperial college london tahun 1974 ( wew......) yang di tinggalkannya ketika mulai sibuk dengan queen yang mulai terkenal waktu itu
dan akhirnya ia membersihkan catatan - catatannya tahunlalu merangkumnya kembali dan menyerahkan thesis doktoral itu yang berisi 48.000 kata 3 pekan lalu kepada kepala bagian astrofisika imperial Prof. Paul Nandra.
may mengatakan dia agak riang ( ya iya lah...) karena telah lepas dari beban saat para penilai menyetujui thesisnya dan lulus ujian lisan. " yang penting itu akan bertahaqn pada masa mendatang dan tidak ada celah di dalamnya" kata may.. ( ehm.. bangga neh ..)
may kini menjadi Dr Brian May ( kueren bo' ) berencana merayakan gelar barunya itu dengan mengadakan acara makan pribadi bersama keluarga dan teman dekatnya, namun dia belum di anugrahi kualifikasinya sampai berlangsung suatu acara di royal albert hall london bulan mei mendatang, ga kebayang deh gimana rasanya wisudawan lain yang fans queen jga bisa di wisuda bareng sama gitaris pujaan nya woooowww....
dan ternyata neh,....... selama 30 tahun ini may ga pernah membuang mimpinya menjadi dokter karena di sela2 kesibukannya bersama queen, may masih menyempatkan untuk menulis dan mengedit thesisnya, jadi ini bukan seperti ide yang muncul begitu saja karena kesibukannya berkurang. may bahkan beberapa waktu lalu menulis sebuah buku sains anak2 bersama ahli astronomi Sir Patrick Moore dan sssttt....!!! pada juli lalu may menerima gelar doktor kehormatan dari exeter university of southwest england. selamat yah.. may..... jarang - jarang neh gitaris gelarnya Doktor.

Tidak ada komentar: